Vaksinasi Influenza Karyawan: Bukti Peduli Soewarna Business Park & Cengkareng Golf Club

Vaksinasi Influenza di Soewarna 1Tanggal 23 Oktober 2013 pukul 10.00, staff In Harmony Immunity Clinic beserta dokter-dokter dari klinik Franchisee (Mitra) telah siap berkumpul di Cengkareng Golf Club, Soewarna Business Park. Sebuah ruangan aula di samping restoran telah ditata rapi oleh para staff dari Cengkareng Golf Club. Apa kiranya yang terjadi disana?

 

 

(Bp. Kwee Suo Chie akan divaksinasi oleh dr Kristoforus HD)

Tahun 2012, Insoewarna business park Harmony Immunity Clinic untuk pertamakalinya diminta untuk memberikan layanan vaksinasi infcengkareng golf clubluenza kepada kurang lebih 80 staff eksekutif Soewarna Business Park. Sangat disayangkan, tidak adanya edukasi pendahuluan sebelum event tersebut, mengakibatkan tingginya komplain para eksekutif akibat ketidakpahaman sebagian staff akan konsep KIPI yang telah saya jabarkan pada artikel sebelumnya. Selama satu setengah tahun vaksinasi influenza belum dapat dilakukan kembali disana. Banyak pro dan kontra serta isu-isu yang terjadi di Soewarna Business Park mengenai manfaat dan efek dari vaksinasi influenza tersebut.

Setelah melalui berbagai kendala dan pembicaraan, ibu Ani dan ibu Verna dari bagian HRD Soewarna Business Park berhasil mengumpulkan lebih dari 100 orang karyawan maupun staff manajemen dari Soewarna Business Park dan Cengkareng Golf Club yang menginginkan untuk mendapatkan kembali vaksinasi influenza maupun karyawan lainnya yang ingin mendapatkannya pula.

Bp Andreas, Bp Heru, Vaksinasi Influenza di SoewarnaDipimpin oleh Bapak Andreas sebagai HR Manager Cengkareng Golf Club dan dibawah kendali Bapak Asep Heru Permana sebagai Admin Supervisor HRD yang mengendalikan jalannya acara vaksinasi massal tersebut, segala sesuatunya berjalan dengan sangat lancar dan sesuai dengan rencana. Peserta datang secara bergiliran sesuai jadwal. Acara berlangsung dengan tepat waktu, dimulai pukul 10.00 WIB dan selesai tepat pukul 14.00 WIB.

Untuk mengantisipasi adanya berbagai pertanyaan dan keingintahuan para peserta, In Harmony Immunity Clinic menayangkan slide-slide informasi mengenai vaksinasi influenza melalui proyektor LCD, serta mencetak beberapa Leaflet Informasi Vaksinasi Influenza sesuai standar CDC-WHO. Setiap calon peserta vaksinasi diminta untuk membaca leaflet tersebut dan menandatangani lembar absensi yang sekaligus bertujuan sebagai pernyataan persetujuan (informed consent). Dokter-dokter yang menjadi vaksinatornya pun telah berupaya untuk memberikan penjelasan singkat pada setiap peserta sebelum menyuntikkan vaksinasi tersebut, untuk memastikan tidak ada yang divaksinasi tanpa memahami manfaat dan risiko dari vaksinasi.

Edukasi sebelum Vaksinasi Influenza di Soewarna

Dalam acara yang berlangsung setengah hari tersebut, tampak sekali antusiasme dari para peserta vaksinasi. Sebagian di antaranya bahkan menanyakan mengenai beberapa vaksinasi yang lain seperti vaksinasi hepatitis, vaksinasi tipes (typhoid), dan vaksinasi kanker serviks (HPV). Mereka berharap, suatu saat event edukasi, pemeriksaan kanker serviks, serta vaksinasi hepatitis dan kanker serviks dapat diadakan pula disana. “Edukasi tentang pencegahan tampaknya memang upaya yang baik dan bermanfaat bagi para karyawan kami. Mudah-mudahan hal ini dapat diupayakan untuk kami adakan pula di kemudian hari,” begitu menurut Bapak Michael Handy, Senior Manager HRD Cengkareng Golf Club.

 

Vaksinasi Influenza di Soewarna

Vaksinasi Influenza di Soewarna

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kontributor:

 

dr Kristoforus HD

Seorang dokter penyakit dalam dan sekaligus ahli vaksinologi dan terapi alternatif dengan TCM. Direktur sekaligus pendiri dari In Harmony Clinic – sebuah klinik Medis, Alternatif, dan Preventif, yang berfokus pada Pencegahan melalui vaksinasi dan penggunaan suplemen-suplemen herbal yang bersertifikat dan telah teruji. Untuk info, Klik www.Inharmonyclinic.com atau hubungi 021- 4220 214 / 424 8790 / 0816973693. Ingin berkonsultasi? Silakan Add PIN: 7DE2B8BB

 

Related articles:

1. Apa Itu VAERS (KIPI)? Apakah ada di Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>